Formulir Kontak

 

Fomedlistik Fotografi, Media Online, Jurnalistik

Fomedlistik Fotografi, Media Online, Jurnalistik

Membagi informasi melalui media cetak dan media online dapat dilakukan masyarakat. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar informasi yang dibagikan bermanfaat dan akurat. Itu yang dipelajari oleh 100 peserta dalam Seminar Fomedlistik: Fotografi, Media Online & Jurnalistik. 

Acara yang diadakan UK PERS Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur bersama Harian Surya itu berlangsung di Ruang Bromo, Gedung Rektorat UPN Veteran, di Jalan Raya Rungkut Madya Surabaya, Sabtu (7/6/2014). Solusi untuk mengatasi situasi di lapangan seperti kecelakaan dan kasus korupsi menjadi perhatian Darma, peserta dari Malang.

“Sulit mencari narasumber dalam peristiwa tertentu seperti kecelakaan dan korupsi karena korban tidak dapat diwawancarai,” kata Darma.

Itu sebabnya, reporter dan redaktur harus memiliki beberapa rancangan untuk mendapatkan informasi dari berbagai sisi. Dan hal tersebut harus dilakukan dengan cepat agar informasi dapat segera ditayangkan.

Ketika satu peristiwa diliput banyak media, setiap media harus memiliki pembeda agar tampil tidak seragam dan tetap menarik. Salah satu cara untuk menarik perhatian adalah dengan memasang foto, grafis, atau ilustrasi. 

“Foto menjadi penarik perhatian. Itu sebabnya, foto yang ditampilkan baik di media cetak maupun online harus “berbicara”. Foto berita menjadi salah satu kekuatan media,” kata Dodo Hawe, fotografer senior Harian Surya di depan peserta. 

Materi tentang media online menjadi yang ditunggu karena peserta yang sebagian besar mahasiswa pengguna gadget. Media online menjadi media yang familiar bagi peserta. Materi tentang media online diberikan oleh Adi Sasono, Redaktur Pelaksana Harian Surya.Di tengah acara, Sidoarjo Beatbox tampil menyegarkan suasana. Panitia meramu materi dan selingan menjadi acara yang menyenangkan.

Event ini merupakan Agenda dari Pimprus (Saya sendiri), yang mana ketupel nya adalah Fajar, F. Teknik Sipil (wartawan). Event ini mendapat dukungan penuh dari sponsor tunggal Surya, selama 2 Minggu Full di promosikan di koran (Sumber)Harian Surya. Jumlah peserta adalah lebih dari 100 orang, yang terdiri dari banyak mahasiswa kampus di surabaya, karyawan, wartawan dan umum.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply